Cara Transfer Uang Lewat Alfamart

1 min read

Cara transfer uang lewat alfamart

Transfer uang lewat alfamart merupakan salah satu cara alternatif yang paling ampuh buat anda yang ingin melakukan transfer uang namun tidak memliki ATM bank. itu karena saat ini gerai gerai alfamart hampir tersebar di seluruh pelosok di indonesia, sehingga lebih mudah dalam pengambilan uang bagi yang menerimanya.

Cara transfer uang lewat alfmartpun relatif mudah, karena kita hanya tinggal datang langsung ke gerai alfamart terdekat, dengan membawa identitas lengkap sudah bisa melakukan transfer uang dengan cepat dan aman.

Namun demikian pengiriman uang lewat alfamart dikenakan biaya admin yang cukup besar menurut saya, karena dari info terakhir yang saya dapat ( bisa saja berubah) pengiriman uang lewat alfamart di bawah 1 juta di kenakan biaya Rp.15.000 dan pengiriman uang di atas 1 juta di kenakan biaya admin Rp.25.000.

Jadi, jika sahabat memiliki rekening baik, maka lebih baik mengirim uang melalui teller bank ataupun mengirim uang melalui atm saja, karena lebih murah dan gratis jika kita melakukan transfernya sesama bank.

https://www.kerjaonline.my.id/wp-content/uploads/2020/01/cara-transfer-uang-lewat-alfamart.jpg

Namun dikondisi tertentu, di saat kita tidak bisa melakukan pengiriman uang melalui bank, maka melakukan pengiriman uang lewat alfamart tidak ada salahnya untuk anda coba.

Langkah Langkah Trasfer Uang Melalui Alfamart

1.Siapkan Identitas Lengkap

Dalam hal ini, sebelum kita pergi ke alfamart untuk melakukan pengiriman uang, maka harus menyiapkan identitas yang di perlukan, agar nantinya tidak lupa sehingga menyebabkan anda bolak balik.

Identitas yang harus di bawa dan disiapkan adalah :

  • KTP/SIM
  • No HP pengirim
  • Nama Penerima ( Nama harus sesuai KTP)
  • No Hp penerima
  • Uang yang akan dikirim

2. Pergi ke gerai alfamart terdekat

Setelah semua disiapkan, maka kini saatnya anda pergi ke gerai alfamart terdekat di kota anda, (kalau bisa cari yang kasirnya yang bening biar gak bosan. hehe).

3. Temui Kasir Dan Bilang Mau Mengirim Uang

Setelah tiba di alfamart, langsung aja bilang ke kasirnya, bahwa anda akan melakukan transfer uang. Maka dengan sigap si kasirnya akan langsung melayani transaksi anda dengan meminta data data yang sudah seperti yang saya sebutkan diatas.

4. Pastikan Mendapatkan Kode Penerimaan Uang (MTCN)

Setelah semua diproses maka anda akan mendapatkan struk yang berisakan kode penerimaan uang (MTCN), yang bisa digunakan oleh si penerima uang untuk mengambil uang yang sudah kita kirim di gerai alfamart terdekat.

Oh Iya, kode MTCN ini bersifat rahasia dan jangan sampai bocor ke orang lain selain si penerima uang, untuk menjaga hal hal yang tidak di inginkan seperti pencairan uang oleh orang lain.

Untuk itu simpan baik baik struk yang berisikan kode MTCN tersebut dan segera infokan kepada sipenerima uang. Namun kode ini berlaku selama 30hari, jadi gak perlu buru buru untuk mengambil uangnya karena anda masih punya banyak waktu.

Demikianlah cara transfer uang lewat alfamart, sangat mudah bukan? namun jika anda memilik atm, maka lebih baik anda melakukan transfer uang lewat atm, karena gratis dan lebih hemat biaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *